Cara Mengaktifkan Laptop Windows 8 atau 10 Menjadi Wireless Access Point


Banyak perusahaan mulai menjual router 3G portabel yang dapat Anda ambil dengan Anda ketika Anda pergi keluar, tapi apa yang terjadi ketika Anda lupa, untungnya Windows10Ku disini untuk menyelamatkan hari dengan rapi baris perintah trik ini.

Membuat Wifi Hotspot Sendiri dengan Menggunakan Connectify



Jika Anda terus membaca di bawah ini kami akan menunjukkan metode baris perintah untuk menyiapkan hotspot, tetapi jika Anda ingin aplikasi GUI yang bagus dengan banyak pilihan dan antarmuka yang cukup, Connectify memiliki aplikasi besar yang disebut Hotspot yang memungkinkan Anda dengan mudah membuat wi-fi hotspot dari koneksi internet Anda.

Connectify Hotspot sangat bagus jika Anda berada di sebuah hotel yang biayanya per perangkat, atau jika Anda berada di pesawat dan Anda menghubungkan laptop Anda tetapi tidak ingin membayar lebih untuk menghubungkan ponsel Anda.

Ini benar-benar lebih dari alat kekuasaan pengguna, tetapi jika Anda sedang mencari solusi yang baik, Hotspot gratis untuk dicoba, dan versi dasar gratis dengan beberapa keterbatasan. Jika Anda membayar untuk versi Pro Anda bahkan dapat menggunakan PC Anda sebagai repeater Wi-Fi atau router kabel, atau berbagi koneksi ditambatkan dari telepon Anda.

Membuat Wifi Hotspot Sendiri tanpa Software


Tekan kombinasi tombol Windows + R untuk memunculkan kotak run, ketik ncpa.cpl dan tekan enter.


Ketika koneksi jaringan Anda terbuka klik kanan pada adaptor jaringan Wireless Anda dan pilih properti dari menu konteks.


Sekarang beralih ke tab Sharing dan mungkinkan perangkat lain untuk menggunakan mesin internet Anda dengan memilih centang kotak pertama dan kemudian tidak centang yang kedua sebelum mengklik tombol OK.


Sekarang klik kanan di kiri bawah layar Anda, untuk memulai administratif command prompt.


Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah menyiapkan jaringan nirkabel, hal ini dilakukan dengan menggunakan perintah netsh seperti:

netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=”Windows10Ku” key=”Pa$$w0rd”

Mana ssid adalah nama jaringan dan key adalah password yang Anda ingin pengguna untuk terhubung dengan, yang juga layak disebutkan bahwa jalur akses dibuat dengan enkripsi WPA2-PSK (AES).


Sekarang kita siap untuk memulai penyiaran jaringan kami

netsh wlan start hostednetwork


Perintah terakhir yang Anda perlu tahu adalah perintah show, ia akan memberitahu Anda hal-hal seperti saluran Anda berada di sertai jumlah klien yang terhubung ke jaringan Anda:

netsh wlan show hostednetwork


Share on Google Plus

About Acep Js

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment