Saturday 10 October 2015

Cara untuk Mendapatkan Gaya Start Menu Windows 10 di Windows 8.1



Pada tanggal 21 Januari, Microsoft secara resmi mengumumkan fitur baru yang akan disertakan dalam Windows 10. Sementara Anda harus menunggu rilis untuk menikmati sebagian besar fitur baru, Anda dapat mengambil keuntungan dari menu start Windows 10 baru hari ini.

UPDATE

Tampaknya banyak program antivirus yang melist ini sebagai adware. Dalam pengujian kami, kami tidak menemukan iklan ... Tapi kita akan menarik artikel dari newsletter hanya untuk menjadi aman.

Ini bukan aplikasi kualitas yang sangat tinggi pula, sehingga Anda tidak kehilangan banyak. Kita tidak seharusnya menulis artikel ini di tempat pertama.

Kami sebelumnya telah menunjukkan Anda bagaimana untuk mendapatkan menu Start klasik kembali di Windows 8, termasuk penggunaan alat gratis yang disebut ViStart. Kami akan menggunakan ViStart dalam artikel ini dengan beberapa kulit tambahan untuk membuat Start menu seperti  Windows 10. Download ViStart dan jalankan program. Tidak menginstal seperti program lain. File executable yang Anda download juga file yang Anda gunakan untuk menjalankan program. Pertama kali Anda menjalankan program, itu menciptakan direktori "ViStart" dalam folder "AppData", yang akan kita akses kemudian untuk menginstal kulit  Start menu Windows 10.

Jika Anda membuka ViStart setelah menginstal itu, klik kanan ikon ViStart yang ditambahkan ke sistem tray dan pilih "Exit" untuk menutup program.


CATATAN: Anda mungkin memperhatikan bahwa ketika Anda keluar ViStart, bola Start pada Taskbar menghilang. Hal ini tampaknya menjadi bug minor. Anda masih dapat mengakses layar Start dengan menekan tombol Windows. Anda bisa mendapatkan Start orb kembali dengan logging out dan kembali atau dengan me-restart komputer Anda.


Download kulit Windows 10 Start menu (file Rar) ke direktori yang sama sebagai file executable. Anda dapat menyimpannya di manapun Anda ingin; itu hanya lebih mudah untuk melacak apakah itu di direktori yang sama dengan file eksekusi.


Unzip file .rar menggunakan program ekstraksi yang dapat menangani file .rar, seperti 7-Zip.


Buka direktori "Windows10 startmenu" yang Anda ekstrak.


Pilih empat direktori di direktori "Windows10 startmenu" dan salin.


Tekan tombol Windows + R untuk membuka kotak dialog "Run". Ketik baris berikut ke dalam kotak edit "Open" dan klik "OK."

%apdata%\ViStart\_skins


Paste empat direktori yang telah Anda salin ke dalam direktori "_skins".


Kembali ke direktori yang berisi kulit unduh sebelumnya Anda salin dan salin file "English.xml".


Buka direktori "Language" dengan menekan tombol Windows + R untuk membuka kotak dialog "Run". Ketik baris berikut ke dalam kotak edit "Open" dan klik "OK."

%apdata%\ViStart\Languages

Kami sarankan Anda mengubah nama versi asli dari file "English.xml" sebelum menyalin file baru ke dalam direktori ini. Untuk melakukan ini, klik dua kali secara perlahan (bukan dua kali cepat) pada nama file, sehingga dapat diedit, dan mengubah nama file.

Catatan: Anda juga dapat menekan F2 untuk mengubah nama file.


Setelah Anda ganti nama file asli, salin ke direktori.


Untuk membuat tampilan Start menu seperti Windows 10, klik kanan pada ikon ViStart di system tray dan pilih "Options" dari menu popup.


Tampil kotak dialog "Control Panel". Pada layar "Style", pilih gaya dari daftar drop-down "Which start menu would you like?" . Pilihan "Windows10" diberi label seperti itu.


Anda juga dapat memilih gaya Start orb yang Anda inginkan dari daftar drop-down "What start orb would you like?".


Klik "Configure" untuk mengakses layar memungkinkan Anda untuk menentukan apa yang ingin Anda lihat pada menu Start.


Layar "Desktop" memungkinkan Anda untuk menentukan bagaimana tombol Start dan perilaku tombol Windows, apakah akan menampilkan ViStart pada system tray dan memulai ViStart ketika Windows mulai. Anda juga dapat mengubah cara fitur Windows 8 bekerja. Catatan bahwa jika Anda mengubah apa pun dalam "How should the Windows 8 features work", Anda harus me-restart Windows untuk memiliki perubahan yang diterapkan.


Layar "About" memberitahu Anda sedikit tentang ViStart dan daftar kulit saat memilih. Anda juga dapat memeriksa pembaruan pada kulit saat ini.


Untuk menutup kotak dialog "Control Panel", klik tombol "X" di sudut kanan atas.


Sekarang, Anda memiliki Start menu seperti Windows 10, menggabungkan elemen dari menu Start klasik dan layar Windows 8 Start.


Anda juga dapat menginstal ViStart dan kulit Windows 10 ini di Windows 7 dan bahkan XP.

No comments:

Post a Comment