Bagaimana untuk Membatalkan atau Menghapus Pekerjaan Cetak yang Terjebak dalam Windows Print Queue


Jika Anda mencoba untuk mencetak, tetapi pekerjaan hanya terjebak dalam antrian tanpa bisa membatalkannya, Anda mengalami pekerjaan cetak macet. Ada cara sederhana untuk membersihkan antrian cetak, tapi itu tidak selalu hal yang paling jelas. Berikut adalah cara untuk melakukannya.

Catatan: kami mengalami masalah ini sebelumnya hari ini tapi lupa untuk mengambil screenshot dari antrian cetak dengan pekerjaan terjebak, jadi kita ganti dengan gambar pekerjaan tetap duduk di antrian.

Ini harusnya bekerja pada Windows 10, 8, 7, atau Vista.

Kliring Pekerjaan Cetak yang Terjebak di Windows


Hal pertama yang Anda lakukan adalah membuka Services melalui menu pencarian awal, temukan Print Spooler dalam daftar, dan klik tombol Stop.




Sekarang buka Windows Explorer dan tempatkan ini ke dalam lokasi bar:

%windir%\System32\spool\PRINTERS

Anda mungkin akan diminta untuk UAC untuk memungkinkan akses ke folder yang Anda terima. Sekarang Anda akan melihat sekelompok file dalam folder, dan Anda hapus semua dari mereka. Jangan menghapus folder PRINTERS, hanya file.


Sekarang kembali ke Services dan klik tombol Start untuk memulai layanan lagi.



Pada titik ini pekerjaan cetak Anda yg terjebak harusnya pergi.
Share on Google Plus

About Acep Js

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment