Segala Sesuatu yang Anda Perlu Tahu Tentang Refreshing dan Resetting PC Windows 8 atau 10


Pengguna Windows teratur menginstal ulang Windows (atau memulihkan dari partisi pemulihan) untuk memperbaiki masalah sistem. Windows 8 atau 10 termasuk mudah menggunakan pilihan "Refresh" dan "Reset" yang cepat mengembalikan Windows ke penyegaran, konfigurasi default pabrik.

Sama seperti perangkat mobile memiliki pilihan terintegrasi "reset to factory defaults", begitu juga Windows 8 atau 10. Anda bahkan dapat membuat penyegaran image Anda sendiri atau mengakses pilihan ini jika komputer Anda tidak bisa boot.

Perbedaan Antara Refresh dan Reset


Windows 8 atau 10 memiliki dua pilihan reset pabrik, bernama Refresh dan Reset. Keduanya mengulang komputer Anda ke penyegaran, default pabrik. Refresh menjaga file Anda dan program modern yang diinstal, sedangkan Reset menghapus segala sesuatu pada sistem Anda.

Ketika Anda Refresh PC Anda:
  • Windows akan menyimpan file pribadi Anda, pengaturan personalisasi, dan aplikasi modern yang diinstal dari Windows Store.
  • Windows akan mengatur ulang pengaturan PC Anda.
  • Windows akan menghapus semua program desktop yg diinstal. Daftar program yg dihapus akan disimpan ke desktop Anda.

Dengan mengatur ulang pengaturan komputer Anda dan menghapus semua program desktop, Windows dapat "refresh" PC Anda jadi lebih seperti instalasi baru tanpa menghapus file pribadi Anda.


Ketika Anda Reset your PC, Windows akan menghapus segala sesuatu. Pikirkan ini seperti melakukan menginstal ulang Windows lengkap dan memformat hard drive Anda.

Jika Anda Refresh atau Reset?


Jika Anda mengalami masalah dengan komputer Anda dan ingin memperbaikinya, Anda harus mencoba Refresh PC Anda terlebih dahulu. Windows akan mengembalikan file sistem dan program desktop untuk keadaan standar, menyimpan semua file pribadi Anda yang penting (dan aplikasi modern, jika Anda menggunakannya.)

Jika Anda ingin Reset komputer ke kondisi standar pabrik - terutama berguna jika Anda menyingkirkan komputer dan ingin menghapus data pribadi Anda, atau jika Anda hanya ingin mulai bersih - Anda harus Reset PC Anda sebagai gantinya.



Dibawah Tenda


Microsoft telah menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi di bawah tenda di sini. Bila Anda Reset PC Anda:

PC boot ke Windows RE, Windows Recovery Environment
Windows RE menghapus dan memformat partisi Windows sebelum menginstal salinan Windows 8 atau 10.
PC restart ke dalam salinan baru Windows.

Bila Anda Refresh PC Anda, langkah yang sama terjadi. Namun, sebelum menghapus partisi Windows Anda, Windows RE memindai hard drive untuk file, pengaturan, dan aplikasi modern Anda. Ini menempatkan mereka ke samping, menginstal salinan Windows, dan menempatkan mereka kembali di mana mereka ditemukan.

Refresh dan Reset keduanya melibatkan instalasi baru Windows, yang mengapa program desktop Anda tidak disimpan.

Perhatikan bahwa itu selalu ide yang baik untuk memiliki salinan cadangan dari file Anda. Jika ada yang salah, Anda tidak akan kehilangan satu-satunya salinan.

Bagaimana me-Refresh atau me-Reset


Jika komputer Anda masih bekerja dengan baik, Anda dapat Refresh atau Reset dari aplikasi PC Settings dalam Windows. Untuk Windows 10, pergi ke Settings, Update and Security, dan kemudian Recovery.

Jika komputer Anda tidak boot dengan benar, Anda dapat refresh atau reset dari menu pilihan boot. Kami telah membahas beberapa cara untuk mengakses menu ini. Setelah Anda mengakses itu, gunakan Refresh your PC atau opsi Reset your PC.



Menciptakan Image Refresh Anda Sendiri


Refresh PC Anda menghapus semua program desktop Anda. Jika Anda selalu menginstal beberapa program desktop penting, Anda harus menginstal ulang mereka setiap kali Anda me-refresh komputer Anda. Untuk menghemat waktu, Anda dapat membuat refresh kustom image setelah menginstal program yang Anda gunakan. Mereka akan disimpan dan akan datang kembali setiap kali Anda me-refresh komputer Anda.

Baca lebih lanjut: Cara Membuat Kustom Image Refresh di Windows 8


Fitur refresh dan reset membantu dengan cepat menginstal ulang Windows. Bahkan untuk pengguna yang berpengalaman, proses refresh dan reset lebih cepat dari menginstal ulang Windows dengan cara kuno.
Share on Google Plus

About Acep Js

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment