Cara Menggunakan Opsi Advanced Startup untuk Memperbaiki PC Windows 8 atau 10 Anda


Fungsi alat advanced startup Windows 8 dan 10 berbeda dari alat-alat pada versi Windows sebelumnya. Jika Windows 8 atau 10 sistem anda tidak bisa boot dengan benar, alat akan muncul secara otomatis sehingga Anda dapat memperbaiki masalah.

Kami telah membahas beberapa cara untuk mengakses opsi Advanced Startup jika PC Anda bekerja dengan benar, termasuk melalui aplikasi pengaturan PC. Anda juga dapat membuat drive pemulihan untuk memastikan Anda akan selalu dapat mengakses pilihan ini.



Choose an option


Setelah Anda mengakses opsi advanced startup, Anda perlu untuk mengklik (atau tekan) pilihan Troubleshoot untuk mengakses pemecahan masalah dan pilihan perbaikan. Lanjutkan dan Turn off PC Anda akan terus boot ke Windows (dengan asumsi tidak ada masalah) atau matikan komputer Anda.

Troubleshoot


Layar Troubleshoot menyediakan akses mudah ke Refresh and Reset Your PC. Hal ini sangat berguna jika Anda ingin refresh atau me-reset PC Anda, tetapi tidak bisa masuk ke Windows.


  • Refresh your PC: Refreshing PC Anda mengembalikan sistem software ke factory state tanpa menghapus file atau aplikasi modern yang dipasang. Namun, setiap aplikasi desktop terpasang akan dihapus.
  • Reset your PC: Mengatur ulang PC Anda (tidak harus bingung dengan me-reboot PC Anda) me-reset ke factory state. Setiap file pribadi dan pengaturan di komputer Anda akan dihapus.


Jika Anda hanya ingin memperbaiki komputer Anda dan Anda tidak yakin pilihan mana untuk dipilih, coba Refreshing PC Anda sehingga Anda tidak kehilangan semua file Anda.



Untuk pemecahan masalah lebih maju dan alat-alat perbaikan, klik (atau tekan) Advanced Options.

Advanced options


Layar Advanced options memegang pemecahan masalah maju dan pilihan perbaikan.




  • System Restore: Mengembalikan komputer Anda ke restore point sebelumnya. Ini adalah sama dengan menggunakan System Restore dalam Windows. Namun, jika Windows 8 tidak bisa boot, mungkin boot dengan benar setelah Anda mengembalikan PC Anda ke keadaan bekerja.
  • System Image Recovery: Kembalikan komputer Anda menggunakan file gambar sistem. Sistem gambar menimpa negara dan file komputer Anda. Anda harus menggunakan alat backup Windows 7 di Windows 8 untuk membuat system image.
  • Automatic Repair: Cobalah untuk secara otomatis memperbaiki masalah yang dapat mencegah Windows dari boot dengan benar. Jika komputer Anda tidak bisa boot ke Windows, pilihan ini patut dicoba.
  • Command Prompt: Buka Recovery Environment Command Prompt. Ini akan memungkinkan Anda untuk menjalankan berbagai perintah untuk memecahkan masalah dan memperbaiki komputer Anda. Opsi ini hanya boleh digunakan oleh pengguna tingkat lanjut yang tahu apa yang mereka lakukan.
  • Startup Settings: Pilihan Startup Settings memungkinkan Anda untuk memodifikasi sejumlah pilihan startup. Sebagai contoh, Anda dapat mengaktifkan Safe Mode dari sini. Anda juga dapat menonaktifkan restart otomatis setelah gagal - pilihan ini akan memungkinkan Anda untuk melihat pesan kesalahan jika PC Anda terus-menerus blue-screening dan reboot.




Opsi lanjutan disini mungkin memungkinkan Anda untuk memperbaiki masalah - opsi Automatic Repair ini sangat berguna, dan System Restore atau opsi Safe Mode dapat membantu Anda boot komputer Anda. Jika pilihan ini tidak bekerja, Anda harus melakukan refresh (atau reset penuh.)
Share on Google Plus

About Acep Js

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

6 comments:

  1. Kk klo gk ada starup setting nya gimana

    ReplyDelete
  2. Kak kalo di troubleshoot nya cuman ada pilihan reset your PC gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana jawabannya? Tau engga? Sama punyaku juga kya gtu

      Delete
  3. Di laptop ku kan ada pengaturan recovery,advance startup trus bawahnya ada tulisan "restart now" itu klo ku restart trus enable-in virtualization nya bakal ada yg ilang gk bang,atau ada resiko bakal error gk laptopnya?

    ReplyDelete