Cara Menggunakan Refresh and Reset di Windows 8 atau 10 untuk dengan Mudah Menginstal Ulang PC Anda


Muak memformat? Kemudian belajar bagaimana untuk bernapas di kehidupan baru ke dalam mesin Anda tanpa memformat menggunakan fitur Refresh and Reset baru yang ada di Windows 8 atau 10.

Refreshing PC Anda


Setelah beberapa saat PC Anda menjadi lambat, dan Anda ingin memformat. Masalahnya adalah bahwa Anda memiliki terlalu banyak data, menghabiskan berjam-jam menyesuaikan instalasi Windows Anda untuk memenuhi kebutuhan Anda, serta mengunduh dan menginstal aplikasi. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukan refresh PC Anda. Ketika Anda melakukan refresh di sini adalah apa yang akan terjadi:


  • Setelan pribadi Anda serta semua file Anda tidak akan dihapus atau diubah
  • Pengaturan PC Anda akan dikembalikan ke setelan default
  • Setiap aplikasi yang tidak diinstal melalui Windows Store akan dihapus, namun mereka yang terpasang melalui Store akan tetap.


Merefresh PC Anda dapat dilakukan baik melalui control panel Metro Style baru atau melalui control panel klasik. Kami akan melakukannya dari control panel Metro Style, karena itu adalah cara baru di mana konfigurasi dilakukan. Jadi untuk memulai jalankan aplikasi Control Panel.

Catatan: pada Windows 10 Anda harus membuka Settings dari Start Menu.


Setelah control panel telah membuka gulir melalui daftar di sisi kiri, sampai Anda dapat memilih kategori "General". Ini akan memuat snap panel di pengaturan "General", di sisi kanan. Arahkan ke bawah pengaturan di sebelah kanan. Dari sini kita bisa merefresh PC kita. Klik tombol Get Started untuk memulai Refresh.


Setelah Anda mengklik tombol "Get Started", banner akan memberitahu Anda tentang apa yang akan berubah.



Setelah mengklik tombol "Next", Anda akan diberitahu bahwa Windows akan reboot sistem anda.


Bila Anda siap, Anda dapat mengklik tombol "Refresh" yang akan me-restart PC Anda.


Ketika PC Anda, boot back up itu akan mulai Merefresh sistem anda.



Resetting PC Anda



Ketika Anda bernapas di kehidupan baru ke dalam mesin Anda menggunakan metode "Reset", anggap sebagai mengembalikan ke keadaan yang Anda terima PC Anda ketika Anda membelinya dari toko. Berikut adalah apa yang akan terjadi pada data Anda saat ini dan konfigurasi:


  • Setiap file pribadi akan dihapus
  • Semua perubahan konfigurasi akan diatur ulang ke default


Resetting PC Anda dapat dilakukan baik melalui control panel Metro Style baru atau melalui control panel klasik. Kami akan melakukannya dari control panel Metro Style, karena itu adalah itu adalah cara baru di mana konfigurasi dilakukan. Jadi untuk memulai jalankan aplikasi Control Panel.



Setelah panel kontrol telah membuka gulir melalui daftar di sisi kiri, sampai Anda dapat memilih kategori "General". Ini akan memuat snap panel di pengaturan "General", di sisi kanan. Arahkan ke bawah pengaturan di sebelah kanan. Dari sini kita bisa mereset PC kita. Klik tombol Get Started untuk memulai Reset.



Setelah Anda mengklik tombol Get Started banner akan ditampilkan di layar, menjelaskan apa yang akan terjadi pada data dan aplikasi. Karena kita sudah menjelaskan hal ini Anda bisa klik tombol next untuk melanjutkan.



Jika Anda memiliki lebih dari satu drive, Anda akan diminta drive mana yang ingin Anda hapus dari file. Anda dapat memilih semua drive, atau hanya drive yang berada pada Windows.



Anda akan diminta untuk konfirmasi bahwa Anda ingin me-reset PC Anda. Klik tombol Reset untuk memulai.



PC Anda akan reboot.



Setelah itu dimulai lagi Windows akan memulai proses Reset.





Setelah selesai, PC Anda akan reboot sekali lagi, kali ini setelah restart maka akan muncul seperti Anda boot PC untuk pertama kalinya, itu akan memuat driver dan tampak dalam keadaan umum, di mana Anda harus membuat account pengguna Anda, dll
Share on Google Plus

About Acep Js

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment