Cara Menginstal Ulang Windows pada Komputer Anda


Menginstal ulang Windows adalah salah satu cara termudah untuk memperbaiki masalah perangkat lunak pada komputer Anda, apakah itu berjalan lambat atau terinfeksi oleh virus. Anda juga harus menginstal ulang Windows sebelum Anda menyingkirkan PC lama.

Tergantung pada versi Windows Anda dan bagaimana Anda menginstal - atau apakah itu datang dengan komputer Anda - ada sejumlah cara yang berbeda untuk menginstal ulang Windows.

Sebelum Menginstal Ulang Windows


Proses menginstal ulang Windows akan menghapus semua data pada komputer Anda. File Anda, program yang telah diinstal, dan pengaturan Anda yg telah dikonfigurasi pada komputer Anda akan dihapuskan. (Perhatikan bahwa, jika Anda menggunakan fitur Refresh di Windows 8, file pribadi Anda akan disimpan.)

Sebelum menginstal ulang Windows, Anda harus membuat salinan cadangan dari semua data pribadi Anda - tentu saja, Anda harus selalu memiliki salinan cadangan up-to-date pula, karena hard drive bisa gagal setiap saat. Namun, ketika Anda menginstal ulang Windows, salinan cadangan ini akan menjadi satu-satunya salinan. Pastikan Anda memiliki backup up-to-date semua file penting Anda sebelum melanjutkan.

Baca lebih lanjut: Panduan Checklist untuk Menginstal Ulang Windows

Refresh dan Reset pada Windows 8 atau 10


Jika Anda menggunakan Windows 8 atau 10, menginstal ulang Windows lebih mudah dari sebelumnya. Alih-alih memasang dari disk Windows atau mengaktifkan partisi pemulihan, Anda dapat menggunakan Refresh your PC atau opsi Reset your PC yg dibangun ke dalam Windows. Pilihan ini akan cepat menginstal ulang Windows untuk Anda, secara otomatis menyimpan dan memulihkan data Anda dan tidak meminta pertanyaan selama instalasi.

Baca lebih lanjut: Segala Sesuatu yang Anda perlu tahu tentang Refresh dan Reset PC Windows 8 atau 10



Komputer Anda Datang dengan Windows


jika komputer Anda datang dengan Windows, cara termudah untuk mendapatkannya kembali ke keadaan default pabrik adalah dengan menggunakan partisi pemulihan. Anda juga dapat menggunakan disk pemulihan - komputer umumnya tidak datang dengan disk pemulihan lagi, tetapi Anda mungkin telah diminta untuk nge burn disc ketika Anda mengatur komputer Anda.

Untuk menggunakan partisi pemulihan komputer Anda, restart komputer Anda dan tekan tombol yang muncul di layar selama proses start-up. Jika Anda tidak melihat kunci ini, konsultasi dengan buku manual komputer Anda (atau menggunakan Google) untuk menemukan kunci yang diperlukan untuk model tertentu dari komputer.

Untuk menggunakan disk pemulihan, masukkan disk pertama ke disk drive komputer Anda dan restart komputer Anda. Anda harus melihat recovery environment muncul. (Jika tidak, Anda harus mengubah urutan boot di BIOS komputer sehingga komputer boot dari disk drive.)


Anda sekarang harusnya di recovery environment. Dengan beberapa klik, Anda dapat menginstruksikan komputer Anda untuk me-reset sendiri kembali ke keadaan default pabrik. Anda harus mengatur komputer Anda seperti yang Anda lakukan ketika Anda pertama kali mendapatkannya, memberikan username, instal ulang program Anda, dan mengkonfigurasi.

Anda Menginstal Windows atau Meng-upgrade versi Windows Komputer Anda


Jika Anda menginstal Windows sendiri atau menginstal versi baru dari Windows pada komputer yang datang dengan versi lama dari Windows, Anda akan memiliki disk instalasi Windows yang tergeletak di sekitar. Anda dapat menggunakan disk instalasi Windows untuk menginstal ulang Windows. (Beberapa Geeks juga ingin melakukan hal ini pada komputer yang datang dengan Windows untuk melakukan instalasi baru, menyingkirkan pra software junk yg diinstal oleh produsen komputer.)

Pertama, masukkan instalasi disc Windows ke disk drive komputer Anda dan restart komputer Anda. Anda akan melihat Windows installer muncul. (Jika tidak, Anda harus mengubah urutan boot di BIOS komputer sehingga komputer boot dari CD atau DVD drive.)

Jika komputer Anda tidak ada disc drive fisik, Anda dapat menggunakan Windows 7 USB/DVD Download Tool untuk menempatkan file instalasi Windows pada USB drive (metode ini bekerja dengan baik di Windows 7 dan Windows 8 atau 10.)



Selesaikan proses instalasi, jawab semua pertanyaan dan berikan kunci produk Windows Anda. Setelah Anda selesai, Anda harus menginstal driver hardware untuk perangkat keras komputer Anda dan semua perangkat lunak favorit Anda.

Jika Anda sering menginstal ulang Windows 7, atau menginstalnya pada banyak komputer, Anda mungkin ingin membuat instalasi disc Windows 7 yg disesuaikan.

Menginstal ulang Windows digunakan untuk menjadi menakutkan, tapi hari-hari secara manual memuat driver SATA dan menggunakan mode text environment untuk menginstal ulang Windows XP yang di belakang kita. Menginstal ulang Windows - atau memulihkan dari partisi pabrik - sangat sederhana, terutama dengan Windows 8.
Share on Google Plus

About Acep Js

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment