4 Trik Manajemen Windows Tersembunyi pada Windows Desktop



Windows memiliki beberapa fitur untuk secara otomatis mengatur windows, menempatkan mereka berdampingan atau ubin di layar Anda. Fitur-fitur ini sedikit tersembunyi, sehingga Anda mungkin tidak menyadari mereka.

Kami menggunakan Windows 7 di sini, tapi semua trik ini juga bekerja pada Windows 8 atau 10 kecuali orang-orang yang membutuhkan Task Manager. Banyak trik juga bekerja dengan Windows versi sebelumnya.

Aero Snap untuk Jendela Berdampingan


Aero Snap sangat berguna. Ini diperkenalkan dengan Windows 7, tetapi juga tersedia di Windows 8 dan Windows 10. Microsoft mengatakan mereka menyingkirkan Aero pada Windows 8, tapi Snap adalah salah satu fitur Aero yg masih tersedia pada Windows 8 dan 10.

Fitur Snap membuat jendela mengambil setengah dari layar Anda, sehingga mudah untuk mengatur dua jendela berdampingan tanpa mengubah ukuran secara manual dan memindahkan mereka sekitar. Untuk menggunakan Aero Snap, tahan tombol Windows dan tekan tombol panah kiri atau kanan. Jendela yg baru akan diubah ukurannya dan ditempatkan di sisi kiri atau kanan layar.

Anda juga dapat mengklik bar judul jendela, tahan tombol mouse, dan tarik bar judul jendela ke tepi kiri atau kanan layar. Anda akan melihat preview dari bentuk jendela akan menjadi. Jatuhkan jendela di tepi layar dan itu akan secara otomatis diubah ukurannya untuk mengambil sisi yang tepat dari layar.



Memaksimalkan, Memulihkan, dan Meminimalkan Jendela


Anda dapat memaksimalkan jendela dengan menyeret dan menjatuhkan judul bar, juga. Hanya drag dan drop ke tepi atas layar. . Anda akan melihat preview dari bentuk jendela akan menjadi. Lepaskan tombol mouse Anda dan jendela akan mengambil seluruh layar. Ketika Anda mengambil judul bar dengan mouse Anda dan menarik jauh dari atas layar, jendela akan dikembalikan ke ukuran sebelumnya.

Dengan cara pintas keyboard, Anda dapat menekan Windows Key + Panah Atas untuk memaksimalkan jendela atau tekan Windows Key + panah bawah untuk mengembalikan jendela yg dimaksimalkan. Tekan Windows Key + panah bawah lagi untuk meminimalkan jendela.

Cascade, Stack atau Tile Windows dari Taskbar


Klik kanan taskbar dan Anda akan melihat opsi manajemen tiga jendela - Cascade windows, Show windows stacked, dan Show windows side by side. Anda juga akan melihat pilihan "Undo" jika Anda klik kanan taskbar setelah mengklik salah satu pilihan ini.



Opsi Cascade windows akan mengatur jendela yang terbuka Anda dalam "cascade," yang memungkinkan Anda untuk melihat semua judul bar sekaligus. Pilihan ini bukan yang paling praktis.



Pilihan Show windows stacked sedikit lebih menarik, karena memungkinkan Anda untuk mengatur jendela Anda ditumpuk secara vertikal di atas satu sama lain. Ini mungkin tidak ideal untuk menampilkan layar lebar khas, tapi bisa berguna dalam beberapa situasi.



Pilihan Show windows side by side bahkan lebih menarik, karena memungkinkan Anda untuk memiliki Windows secara otomatis mengatur jendela yang terbuka Anda berdampingan dengan satu sama lain. Ini seperti Aero Snap, tetapi memungkinkan Anda untuk memiliki tiga atau lebih jendela otomatis diatur jadi mereka berdampingan - berguna untuk multitasking pada besar, monitor layar lebar.



Mengatur Jendela dari Task Manager


Anda juga dapat membuka Task Manager dari menu klik kanan taskbar atau tekan Ctrl + Shift + Escape untuk membukanya dengan cara pintas keyboard. Task Manager memiliki beberapa pilihan manajemen jendela terpadu, di antara banyak fitur-fiturnya lainnya yg tersembunyi.

Catatan: Microsoft memperkenalkan Task Manager baru di Windows 8, dan tidak muncul untuk memiliki jendela panel daftar atau fitur manajemen jendela lagi. Anda tidak dapat menggunakan trik di bawah pada Windows 8 - Microsoft mungkin menghapus mereka karena mereka digunakan sangat jarang.

Klik menu Windows dalam Task Manager dan Anda dapat memilih Tile Horizontally atau Tile Vertikal. Menariknya, pilihan ini tampaknya mengatur jendela dengan cara yang berbeda dari tugas pilihan bar lakukan, mengubin mereka baik secara horizontal maupun vertikal dengan cara yang memungkinkan banyak jendela mungkin muncul di layar Anda pada suatu waktu.



Tab Applications menampilkan daftar semua jendela aplikasi Anda yang terbuka, dan memungkinkan Anda untuk melakukan beberapa trik yang lebih maju. Memilih beberapa jendela di sini memungkinkan Anda untuk mengatur jendela hanya tertentu secara otomatis.

Sebagai contoh, katakanlah kita ingin membuat tiga jendela tertentu muncul berdampingan. Pertama, kita akan pilih tiga jendela dengan menahan tombol Ctrl dan mengklik nama masing-masing jendela. Selanjutnya, kita akan klik kanan jendela yang dipilih dan pilih pilihan Tile Vertikal. Windows secara otomatis akan mengatur tiga jendela berdampingan.



Beberapa fitur tersebut lebih berguna daripada yang lain. Fitur Snap sangat penting untuk multitasking dengan beberapa aplikasi desktop pada suatu waktu. Fitur Tile tidak sering digunakan, tetapi mereka bisa sangat berguna jika Anda memiliki monitor yang besar dan perlu untuk mengatur banyak jendela pada layar sehingga mereka semua terlihat pada waktu yang sama.
Share on Google Plus

About Acep Js

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment