Cara Membuat System Image di Windows 7, 8, atau 10

Utilitas cadangan baru pada Windows sebenarnya cukup mengesankan dan menciptakan sebuah image yg bisa dilakukan di semua versi. Hari ini kita lihat menciptakan citra cadangan mesin Anda tanpa perlu untuk utilitas pihak ketiga seperti Ghost atau True Image.

Anda hanya baru saja selesai menginstal salinan Windows pada komputer Anda dan memilikinya mengatur sesuai dengan keinginan Anda. Salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan sekarang adalah membuat image dari disk sehingga dalam crash Anda akan dapat mengembalikannya ke kondisi saat ini. Sebuah image adalah salinan dari segala sesuatu pada drive dan akan mengembalikannya kembali ke keadaan saat ini. Ini mungkin yang terbaik untuk membuat image ketika semuanya bersih dan teratur pada sistem Anda. Ini akan membuat file image yang lebih kecil dan memungkinkan Anda untuk mengembalikan sistem dengan kelancaran yg diatur.

Proses menemukan alat System Image Backup berbeda dalam Windows 7 dan 8 atau 10, jadi kami akan menunjukkan mereka berdua, dan kemudian menjelaskan cara membuat dan menggunakan system image, yang pada dasarnya adalah sama baik.

Membuka Backup System Image di Windows 8.x atau 10


Untuk Windows 8.1 atau 10 (jika Anda masih di Windows 8 Anda harus benar-benar melakukan upgrade ke 8.1, itu gratis, dan sangat penting), mereka telah memindahkan fungsi system image di bawah bagian File History. Anda dapat mencarinya di pencarian Start Screen.

Jika Anda menggunakan Windows 10 Anda dapat mencari Start Menu sebagai gantinya, tapi item yang sama akan muncul dengan cara baik.



Kemudian Anda dapat mengklik System Image Backup di sudut kiri bawah. (Perhatikan bahwa itu akan mengambil sedikit untuk layar ini untuk menunjukkan apapun).



Membuka Backup System Image di Windows 7


Klik pada Start pergi ke Getting Started dan kemudian pilih Back up your files.



Selanjutnya klik pada hyperlink Create a system image.



Menciptakan Backup System Image di Windows 7, 8, atau 10


Putuskan di mana Anda ingin menyimpan image. Anda dapat memilih drive eksternal, membakar ke beberapa DVD, atau menyimpannya di lokasi jaringan.



Anda dapat menyertakan drive lain jika Anda ingin juga tapi ingat bahwa akan menambah ukuran image akhir.



Pada layar pemberitahuan konfirmasi jumlah ruang image dapat diambil. Jika sesuatu yang tidak beres Anda masih dapat kembali dari titik ini dan membuat penyesuaian.



Sebuah kemajuan meteran ditampilkan sementara image dibuat dan dicadangkan. Dalam contoh ini disk sekitar 15GB dalam ukuran diambil di bawah 20 menit dicadangkan ke drive eksternal. Waktu akan bervariasi tergantung pada sistem Anda dan di mana Anda mencadangkan itu ke.



Setelah proses selesai Anda mendapatkan pilihan untuk membuat disk perbaikan sistem yang harus Anda lakukan dan pastikan untuk menyimpannya di tempat yang aman.




Ketika tiba saatnya untuk mengembalikan image, Anda akan dapat menggunakan System Recovery Options untuk mendapatkan sistem kembali.


Image di Windows Vista


Vista Ultimate, Business, dan Enterprise memungkinkan Anda untuk membuat image, tapi pengguna Vista Home dan Home Premium tidak memiliki pilihan. Proses ini mirip di Vista, ketik backup ke dalam kotak pencarian dan klik Backup and Restore Center.



Kemudian klik pada Back up komputer dan wizard akan memandu Anda melalui proses tersebut.



Kesimpulan


Ini adalah fitur yang sangat berguna dan benar-benar bekerja dengan baik. Hal ini juga baik bahwa fitur ini akan tersedia di setiap edisi Windows 7 bukan hanya versi akhir yang lebih tinggi. Ini akan menghemat uang dalam tidak harus menghabiskan $ 50-80 pada utilitas pihak ketiga. Anda harus membuat image ketika semuanya segar pada sistem anda sehingga image tidak terlalu besar dan penting dari mesin Anda dapat dengan cepat dipulihkan. Misalnya saya membuat image setelah instalasi baru dan menempatkan Office 2007 dan beberapa program saya yang paling umum digunakan. Seluruh image datang sekitar 10 GB yang mudah disimpan pada drive eksternal atau beberapa DVD.
Share on Google Plus

About Acep Js

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments: