Cara Menonaktifkan Tombol Caps Lock di Windows 7, 8, 10, atau Vista


Tombol caps lock adalah sisa dari mesin ketik yang berasal dari abad kesembilan belas. Kecuali Anda berada di departemen akuntansi, itu mungkin tidak terlalu berguna, jadi hari ini kita akan belajar bagaimana untuk menonaktifkannya.

UPDATE: Kami telah menerima beberapa laporan bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan registry keys pada Windows 10 Home edition, setidaknya. Ini jauh lebih sederhana untuk menggunakan SharpKeys remap hotkeys Anda, jadi pastikan untuk membaca artikel kami tentang pemetaan tombol apa saja untuk tombol apa saja. Itu benar-benar teknik direkomendasikan - ini lebih untuk tujuan pendidikan saja.

Jika Anda menggunakan Mac OS X sebagai gantinya, Anda dapat mengikuti panduan kami tentang cara menonaktifkan Caps Lock di OS X menggunakan hack registry, atau Anda dapat memetakan tombol apa saja untuk sembarang tombol jika Anda benar-benar ingin.

Catatan: Artikel ini awalnya diterbitkan tahun lalu, tapi kami sudah perbarui dan publikasi ulang untuk semua orang yang mungkin tidak pernah melihatnya.

Gambar oleh Laurence Vagner

Memahami Bagaimana Windows Key Remapping Bekerja


Windows tidak memiliki pengaturan default untuk memungkinkan menonaktifkan kunci itu, jadi apa yang harus kita lakukan adalah kembali memetakan kunci itu untuk sesuatu yang tidak ada sehingga dapat benar-benar menonaktifkannya. Untuk melakukan ini secara manual, Anda akan membuka regedit.exe dan browse ke kunci berikut:

HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Keyboard Layout


Berikut format data biner dalam kunci Scancode Map, dengan bagian-bagian penting dalam warna-warna berani dan berbagai:

00000000 00000000 02000000 00003A00 00000000

Berikut adalah cara kerjanya:


  • Yang pertama 16 angka nol hanya ada untuk membuang-buang ruang.
  • "02" dalam huruf tebal mewakili berapa banyak kunci yang Anda kembali me-remap ditambah 1. (Ini benar-benar mewakili panjang data, tapi terserah)
  • Oranye tebal "0000" adalah kunci kita benar-benar ingin Windows untuk memetakan TO, yang dalam hal ini adalah bukan apa-apa, atau 0.
  • Huruf tebal biru "3A00" adalah kunci kita pemetaan dari, dalam hal ini tombol caps lock.
  • 8 nol berikutnya ada untuk buang ruang sebagai null terminator.


Anda dapat memetakan antara beberapa tombol oleh incrementing "02" dan kemudian menambahkan yg lain dari blok tebal berwarna-warni di tengah. 3A00 dalam campuran adalah kode scan. Sebagai contoh, jika Anda ingin menonaktifkan tombol caps lock dan kemudian mengubah kunci scroll ke kunci caps lock:

00000000 00000000 03000000 00003A00 3A004600 00000000

Ini mungkin tampak rumit, tetapi itu benar-benar cukup sederhana sekali Anda mulai bekerja dengan itu.

Download Registry Hack untuk Menonaktifkan atau Remap Tombol Caps Lock


Sekarang Anda telah belajar bagaimana hal ini bekerja secara internal, Anda dapat men-download dan ekstrak file zip yang berisi file-file berikut

ChangeCapsToControl.reg                     Changes Caps Lock to be a Control key
ChangeCapsToShift.reg                             Changes Caps Lock to be a Shift key
SwitchCapsToScrollLock.reg                     Disables Caps Lock and swaps Scroll lock to be Caps Lock
KillCapsLock.reg                                     Disables Caps Lock
DisableKeyboardRemap                             Uninstalls the preference by deleting the key

Setelah Anda telah menerapkan salah satu dari file-file registri ini, Anda harus reboot komputer Anda untuk itu untuk bekerja. Untuk menghapus, Anda dapat menggunakan uninstall registry tweak, atau Anda dapat menghapus kunci Scancode Map seluruhnya.

Download Keyboard Mappings Registry Tweaks
Share on Google Plus

About Acep Js

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment