5 Cara untuk Memotong Internet Censorship dan Filtering


Semakin banyak koneksi internet yang sedang difilter, dari publik Wi-Fi dan koneksi kerja memfilter untuk ISP dan sensor tingkat-negara. Namun, masih ada cara untuk berkeliling di filtering ini dan melihat situs yg diblokir.

Beberapa metode ini mungkin dibatasi oleh filtering keras. Sebagai contoh, Great Firewall of China kini mengganggu koneksi VPN yg keluar, meskipun VPN ditinggalkan sendirian selama bertahun-tahun.

Solusi Paling Sederhana: Gunakan sebuah VPN


Hubungkan ke virtual private network dan semua lalu lintas yang datang dari komputer Anda akan diarahkan ke sekitar VPN. Dengan kata lain, jika Anda terhubung ke VPN yg terletak di Islandia, semua lalu lintas jaringan Anda akan diarahkan ke Islandia sebelum muncul. Balasan akan dikirim ke server di Islandia, yang akan meneruskannya kembali kepada Anda. Ini semua terjadi melalui koneksi terenkripsi. Semua ISP, operator jaringan, atau bahkan pemerintah negara melihat Anda adalah bahwa Anda membuat koneksi VPN terenkripsi dan mengirimkan data melalui koneksi. Jika mereka ingin memblokir Anda, mereka harus memblokir koneksi VPN.

Power Users: Gunakan Private Internet Acccess

Kami telah melakukan banyak penelitian tentang penyedia VPN, dan PrivateInternetAccess memiliki kombinasi terbaik dari jaringan besar dan mudah untuk menggunakan antarmuka. Mereka memiliki 2.700 server di ton dari berbagai negara, klien mereka terhubung hampir seketika, dan terbaik dari semua, Anda dapat membayar dengan hampir semua jenis akun. Mereka bahkan menerima kartu hadiah sebagai pembayaran, jadi jika Anda memiliki setengah kartu hadiah Starbucks yg digunakan, Anda dapat menggunakannya untuk mendaftar untuk VPN.

Mereka memiliki aplikasi untuk semua platform termasuk Windows, OS X, Android, dan iPhone, dan Anda bahkan dapat menghubungkan router rumah Anda ke server VPN mereka untuk menempatkan seluruh  jaringan rumah Anda di belakang VPN. Bagaimana bahwa untuk fleksibilitas dan kekuasaan?

Pengguna Biasa atau Pemula: Gunakan TunnelBear

Kami juga telah melakukan banyak pengujian untuk menemukan klien yang cocok untuk pemula, dan kami telah menemukan bahwa TunnelBear memiliki mudah, setup mati-sederhana - Anda hanya klik dial dalam aplikasi; Anda bahkan tidak perlu mengkonfigurasi VPN di Windows. Mereka memiliki versi gratis dan upgrade berbayar yang pasti layak harga.

VPN juga sering digunakan untuk jarak jauh menghubungkan ke jaringan kerja, sehingga VPN umumnya tidak diblokir. Namun, China baru-baru ini mulai mengganggu VPN. VPN gratis yang tersedia, tapi padat, VPN cepat akan dikenakan biaya uang - baik untuk menyewa dari penyedia VPN atau membayar untuk hosting sehingga Anda dapat mengatur VPN Anda sendiri.



DNS Server

Metode ini adalah yang paling mungkin untuk bekerja, tapi ada baiknya meliputi sini. Beberapa penyedia layanan Internet telah menerapkan filtering dengan mengubah DNS server mereka untuk mengarahkan permintaan untuk situs yg diblokir ke website lain. Beberapa tempat yang menfilter koneksi internet mereka mungkin menggunakan sesuatu seperti solusi web filtering yang ditawarkan oleh OpenDNS.

Dengan asumsi filtering hanya pada tingkat DNS dan permintaan ke server DNS lain tidak diblokir, Anda bisa mendapatkan sekitar filtering dengan menetapkan kustom server DNS pada perangkat Anda. Ini menimpa dan melewati server DNS default yg dikendalikan oleh penyedia layanan Internet atau organisasi yang menjalankan jaringan. Menggunakan sesuatu seperti Google Public DNS dan Anda akan tahu tidak ada DNS-tingkat filtering berlangsung.


Tor


Tor memungkinkan Anda untuk melihat secara anonim. Hal ini dilakukan oleh routing web Anda yang sedang berada di atas dan jaringan dienkripsi sebelum muncul di titik akhir, yang kemungkinan akan berada dalam uncensored, lokasi tanpa filter. Anda tidak harus menggunakan Tor untuk mengakses yg sensitif, data tidak terenkripsi, namun Tor akan membiarkan Anda mengakses situs yg diblokir pada koneksi apapun.

Pengembang Tor berjuang panjang, pertempuran tanpa akhir dengan rezim yang mencoba untuk memblokir, seperti Iran. Tor dapat bekerja bahkan jika VPN standar, proxy, dan SSH tunnels tidak ada.

Perhatikan bahwa Tor memang memiliki kerugian besar - itu jauh, jauh lebih lambat dari khas web browsing. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengakses situs diblokir, tetapi tidak boleh digunakan untuk semua yg Anda browsing sehari-hari kecuali kamu hidup pembangkang di Iran atau Cina.


Proxy

Situs yang diblokir juga dapat diakses menggunakan proxy standar. Proxy sistem-wide (atau browser-wide) umumnya berfungsi mirip dengan VPN, tapi mereka tidak dapat diandalkan - misalnya, mereka hanya bekerja dengan program-program tertentu, tidak setiap program di komputer Anda. Jika Anda ingin membayar untuk layanan dan mengirim semua lalu lintas di atasnya, Anda lebih baik dengan VPN.

Namun, jika Anda ingin cepat mengakses situs yang diblokir, Anda dapat mencoba menggunakan proxy berbasis web. Ada banyak yg tersedia, termasuk Hide My Ass yg dikenal secara luas. Masukkan alamat website ke dalam kotak pada website dan Anda dapat mengaksesnya melalui proxy.

Ini tidak akan selalu bekerja, sebagai proxy itu sendiri dapat diblokir. Ini juga bukan pengalaman terbaik, sebagai proxy itu sendiri akan menambah iklan ke halaman - mereka harus membayar untuk layanan gratis mereka entah bagaimana. Namun, jika Anda ingin cepat mengakses situs diblokir tunggal tanpa harus memasang apapun atau mengubah pengaturan sistem, ini mungkin bekerja untuk Anda.


SSH Tunnel


SSH dapat bekerja sama dengan VPN untuk tunneling aman lalu lintas Anda. Jika Anda mencari untuk membayar untuk layanan tersebut, Anda mungkin akan ingin mendapatkan VPN. Namun, jika Anda seorang oprekers, Anda mungkin sudah memiliki server SSH Anda yg dapat mengakses dari jarak jauh.

Jika Anda memiliki server SSH yg dapat Anda akses, Anda dapat terhubung ke remote dan mengatur tunneling, mengarahkan semua lalu lintas web browsing Anda melalui koneksi aman. Hal ini bermanfaat untuk mengenkripsi lalu lintas browsing Anda sehingga tidak dapat menyadapmu pada jaringan publik WI-Fi, dan juga akan memotong setiap filtering pada jaringan lokal. Anda akan memiliki pengalaman web browsing sama Anda akan memiliki jika Anda sedang duduk di lokasi server SSH, meskipun itu akan menjadi sedikit lebih lambat.

Anda dapat membuat sebuah SSH tunnel dengan Putty pada Windows atau dengan perintah SSH pada platform lainnya.



Situs yg diblokir hanya menjadi lebih umum, dengan pemerintah seperti Inggris mendorong ISP untuk memulai memfilter koneksi internet yang mereka berikan kepada pelanggan secara default dan hukum seperti SOPA di AS menunjukkan jenis blokir keras pemerintah yg ingin dimasukkan ke dalam tempat.

Jika Anda pernah tersandung di situs yang diblokir, tips ini akan membantu Anda memahami bagaimana untuk mendapatkan blok sekitar.
Share on Google Plus

About Acep Js

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment