Apa Hiberfil.sys dan Bagaimana Saya Menghapusnya?

Anda tidak diragukan lagi membaca artikel ini karena ada file raksasa hiberfil.sys duduk di root drive Anda, dan Anda ingin menyingkirkan itu untuk membebaskan beberapa ruang ... tapi Anda tidak bisa!

Untungnya, Anda dapat benar-benar menghapusnya, dan hari ini kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana. Ini harusnya bekerja pada Windows Vista, 7, 8, 10, atau bahkan XP. Layar akan terlihat berbeda tergantung pada versi, tetapi argumen baris perintah adalah sama untuk mereka semua.


Semakin banyak memori yang Anda miliki di PC Anda, akan semakin besar file.

Jadi apa hiberfil.sys sih?


Windows memiliki dua mode manajemen daya yang dapat Anda pilih dari: satu adalah Sleep Mode, yang menjaga PC berjalan dalam keadaan daya rendah sehingga Anda bisa hampir seketika kembali ke apa yang Anda kerjakan. Yang lainnya adalah modus Hibernate, yang benar-benar menulis memori untuk hard drive, dan kemudian kekuatan PC turun seluruhnya, sehingga Anda bahkan dapat mengambil baterai keluar, dimasukkan kembali ke dalam, mulai kembali, dan segera kembali di mana Anda berada .

Modus hibernate menggunakan file hiberfil.sys untuk menyimpan kondisi saat ini (memori) dari PC, dan karena itu dikelola oleh Windows, Anda tidak dapat menghapus file itu.


Jadi, jika Anda tidak pernah menggunakannya, dan ingin menonaktifkan modus Hibernate, terus membaca. Secara pribadi saya tetap dengan Sleep Mode sebagian besar waktu, tapi saya menggunakan Hibernate cukup sering.

Nonaktifkan Hibernate (dan menghapus hiberfil.sys) di Windows 10, 8, 7, atau Vista


Anda harus membuka command prompt dengan mode administrator mengklik kanan pada command prompt di start menu, dan kemudian memilih Run as Administrator. Setelah Anda berada di sana, ketik perintah berikut:

powercfg -h off


Anda harus segera melihat bahwa opsi Hibernate hilang dari menu Shut down.


Anda juga akan melihat bahwa file tersebut ajaib hilang!


Untuk lebih lanjut tentang berurusan dengan Hibernate seperti pengaturan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk ke mode Hibernate, Anda dapat memeriksa artikel kami pada Cara Mengelola Hibernate Mode di Windows 7.

Menonaktifkan Mode Hibernasi di Windows XP

Ini jauh lebih mudah pada Windows XP untuk menyingkirkan modus Hibernate ... pada kenyataannya, kita sudah membahas sebelumnya, tapi kita akan membahas lagi. Hanya ke Control Panel -> Power Options, dan kemudian temukan tab Hibernate.


Hapus tanda centang kotak, reboot PC Anda, dan kemudian Anda dapat menghapus file hiberfil.sys.
Share on Google Plus

About Acep Js

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment