Bagaimana untuk Menyesuaikan Lock Screen pada Windows 8 atau 10


Lock Screen Windows 8 atau 10 ini sering ditemui di rumah pada tablet, tetapi juga dapat digunakan pada laptop dan desktop. Lock Screen tidak hanya gambar latar belakang - mengandung widget yang menampilkan notifikasi cepat.

Widget ini, dikenal sebagai aplikasi layar kunci, memungkinkan Anda untuk melihat informasi - seperti email baru, cuaca, janji kalender, pesan instan atau update sosial - bahkan tanpa membuka PC Anda.

Catatan: Pekerjaan kasar Windows 8.1 dan 10 dengan cara yang sama. Screenshot akan terlihat sedikit berbeda, tapi itu hampir hal yang sama.

Menonaktifkan Lock Screen


Jika Anda tidak menyukai lock screen, Anda tidak harus menggunakannya. Sayangnya, Microsoft telah mengubur pilihan "disable lock screen". Untungnya, menonaktifkannya sederhana:




  • Cara Nonaktifkan Lock Screen Menggunakan Group Policy - Jika Anda memiliki edisi Profesional Windows 8, Anda dapat menggunakan group policy editor untuk menonaktifkan lock screen.


Setelah Anda membuat perubahan ini, Windows akan selalu menampilkan password prompt, menghemat key-press selama proses login.


Pengaturan Latar Belakang Lock Screen di Windows 10



Windows 8 dan Windows 10 membuat proses ini jauh lebih mudah - yang perlu anda lakukan adalah membuka PC Settings dari Start Menu dan pergi ke Personalization dan kemudian Lock Screen.

Layar terlihat sedikit berbeda di Windows 8 daripada yang mereka lakukan pada Windows 10, tapi itu hal yang sama persis dengan cara baik. Dari layar ini Anda dapat menyesuaikan gambar yang muncul di lock screen.


Pilih Latar Belakang Lock Screen pada Windows 8


Pengaturan lock screen berada dalam aplikasi pengaturan PC pada Windows 8. Untuk mengaksesnya, buka pesona Settings (tekan Windows Key + I untuk segera membuka pesona Settings dari mana saja di Windows) dan pilih Change PC settings.


Pilih kategori Personalize dan pilih Lock Screen. Klik (atau tekan) salah satu gambar latar belakang yg disediakan atau gunakan tombol Browse dan pilih gambar dari komputer Anda, Bing, SkyDrive, atau bahkan kamera Anda.


Jika Anda ingin lebih banyak fitur, coba gunakan aplikasi Chameleon yg terletak di Windows Store. Ini dapat menonton -jenis layanan "photo of the day" dan secara otomatis mengubah latar belakang lock screen Anda pada jadwal, sebuah fitur yang tidak disertakan dengan Windows 8.


Mengkonfigurasi Aplikasi Lock Screen pada Windows 8 atau 10


Widget lock screen - dikenal sebagai "lock screen apps" di Windows 8 atau 10 - memungkinkan Anda untuk melihat informasi sekilas. Apps ditambahkan ke lock screen yang diizinkan untuk berjalan di latar belakang saat PC Anda terkunci sehingga mereka dapat mengambil baru, informasi terbaru dan menampilkannya pada lock screen.

Anda dapat mengkonfigurasi daftar aplikasi lock screen dari aplikasi Lock screen bagian bawah layar kunci latar belakang pemilih. Klik (atau tekan) ikon dan pilih aplikasi yang Anda inginkan di lokasi itu. Anda bisa mendapatkan widget lainnya dengan menginstal lebih apps Windows Store - aplikasi dapat dipilih untuk menyertakan integrasi lock screen. Jika Anda tidak ingin ada aplikasi lock screen - atau hanya ingin beberapa - Anda dapat memilih pilihan Don't show quick status here.

Perhatikan bahwa screenshot terlihat berbeda dalam Windows 10, tapi itu hal yang sama.


Anda juga dapat memilih sebuah aplikasi untuk menunjukkan status yang lebih rinci. Sebagai contoh, ketika Anda memilih untuk menampilkan status cuaca rinci, Anda akan melihat cuaca ditampilkan dalam teks pada lock screen Anda.


Itu saja untuk menyesuaikan lock screen - itu semua tentang gambar latar belakang dan aplikasi lock screen. Namun, dengan latar belakang kustom dan aplikasi, lock screen setiap orang bisa terlihat berbeda.
Share on Google Plus

About Acep Js

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment