7 Tips untuk Menggunakan Beberapa Hard Drive dengan Windows


Menginstal hard drive baru dan semua Windows yg akan dilakukan adalah memberikan huruf drive yang kosong. Jika Anda memiliki drive solid-state kecil dan hard drive mekanis yg lebih besar- atau hanya dua drive besar - tips ini akan membantu Anda menempatkan drive tambahan untuk digunakan.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan hard drive tambahan pada Windows, termasuk menggabungkan mereka dengan Storage Spaces, memindahkan folder data pengguna Anda yg berlebih, dan menyesuaikan lokasi direktori sistem Windows '.

Gunakan Ruang Penyimpanan untuk Cermin atau Menggabungkan Drive


Windows 8 atau fitur Windows 10 Storage Spaces pada dasarnya adalah seperti sistem RAID yg mudah digunakan. Dengan Storage Spaces, Anda dapat menggabungkan beberapa hard drive ke drive tunggal. Anda dapat melakukan ini dalam beberapa cara yang berbeda. Misalnya, Anda bisa membuat dua hard drive muncul sebagai drive yang sama, memaksa Windows untuk menulis file ke masing-masing dari mereka. Hal ini memastikan bahwa Anda akan memiliki cadangan up-to-date bahkan jika salah satu drive Anda gagal.

Atau, Anda bisa menggabungkan dua hard drive menjadi satu kolam besar ruang penyimpanan. Jika satu drive gagal, Anda akan kehilangan data pada keduanya - jadi pastikan Anda memiliki backup jika Anda melakukan hal ini.



Mengubah Lokasi Folder Data Pengguna


Anda dapat dengan mudah mengubah lokasi folder data pengguna Anda - misalnya, Downloads, Documents, Music, Video, Gambar, dan folder Anda yg lain - hanya dengan mengklik kanan di Windows, memilih Properties, dan mengubah lokasi dari Location tab . Anda akan ditanya apakah Anda ingin Windows untuk memindahkan file Anda untuk Anda. Setelah Anda selesai, folder data Anda masih dapat diakses di lokasi normal mereka di bawah direktori pengguna dan program akan melihat mereka di lokasi yang normal. Mereka hanya akan disimpan pada drive lain.


Gunakan Libraries


Jika Anda menggunakan fitur Window libraries, Anda dapat menambahkan folder dari drive lain ke library tunggal. Misalnya, Anda bisa memiliki beberapa drive yang berbeda, masing-masing dengan video pada mereka. Menambahkan setiap folder yang berisi video ke Video libraries dan mereka semua akan muncul dalam pane tunggal di Video libraries, sehingga dapat dengan mudah menelusuri dan mencari semua video Anda, bahkan ketika mereka sedang tersebar di seluruh drive.


Menginstal Program ke Drive Lain

Ketika menginstal sebuah program, Anda dapat memilih direktori yang Anda ingin menginstalnya ke. Ini akan sangat berguna jika Anda memiliki solid state drive kecil dan hard drive besar. Anda dapat menginstal game besar ke hard drive besar, menghemat ruang pada drive solid-state Anda.

Layanan Valve Steam sekarang memungkinkan Anda untuk memilih lokasi untuk setiap permainan ketika Anda menginstalnya, sehingga Anda tidak harus bergantung pada setiap hacks sebelumnya jika Anda menggunakan Steam.



Memindahkan Page File Anda

Windows menggunakan page file untuk memindahkan data dari memori ke disk saat RAM komputer Anda mengisi. Page file disimpan ke root C:\partisi secara default. Untuk menghemat ruang pada drive sistem Anda, Anda mungkin ingin memindahkan page file Anda ke hard drive lain.

Anda idealnya harus memiliki page file Anda pada drive tercepat Anda. Namun, jika Anda memiliki banyak RAM dan jarang menggunakan page file Anda, Anda mungkin ingin meletakkannya di hard drive mekanis untuk menghemat ruang pada SSD. Hal ini akan memperlambat segalanya jika komputer Anda tidak perlu menggunakan page file, tetapi Anda akan mendapatkan lebih banyak ruang pada SSD Anda - trade-off terserah Anda.


Simpan Media di yg Lebih Besar, Drive Anda yg Lebih Lambat

Jika Anda memiliki solid-state drive kecil dan lebih besar, lebih lambat dari hard drive magnetik, pastikan untuk menempatkan file media Anda pada yang lebih besar, drive yg lebih lambat. Anda tidak harus melihat waktu akses yg lebih lambat saat menonton video atau bermain musik, jadi ini akan memungkinkan Anda untuk membebaskan ruang SSD yg penting untuk file yang akan mendapatkan keuntungan dari waktu akses yang lebih cepat, seperti program yang diinstal yg sering Anda gunakan.

Perubahan Lokasi Folder Windows

Ini sebenarnya mungkin untuk mengubah lokasi folder default data Windows. Misalnya, alih-alih memiliki folder C:\Users, Anda bisa memiliki folder D:\Users. Anda juga bisa mengubah lokasi Program Files Anda, Windows, dan folder sistem lainnya. Perhatikan bahwa beberapa program mungkin tidak bekerja dengan baik karena mereka menganggap folder yang di lokasi itu default, tapi kebanyakan program harusnya ok.

Cara ideal untuk melakukan ini adalah dengan memodifikasi disk instalasi Windows Anda dengan alat seperti WinReducer untuk Windows 8 atau RT Se7en Lite untuk Windows 7 dan tentukan lokasi folder sistem baru Anda. Windows maka akan mulai menggunakan lokasi direktori kustom Anda dari get-go. Ubah lokasi folder dan pindahkan file yg lebih sementara Windows telah terinstal lebih rumit.

Apa pun yang Anda lakukan dengan drive tambahan Anda, pastikan untuk membuat backup data penting Anda secara teratur. Banyak orang tidak mulai membuat backup sampai mereka kehilangan data penting dalam hard drive crash yg disayangkan - jangan menjadi salah satu dari mereka!
Share on Google Plus

About Acep Js

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment