Apakah Anda Belum Menggunakan IPv6? Anda Peduli?


IPv6 sangat penting bagi kesehatan jangka panjang dari Internet. Tetapi penyedia layanan Internet Anda menyediakan konektivitas IPv6 belum? Apa dukungan jaringan rumah Anda itu? Apa Anda peduli jika Anda belum menggunakan IPv6?

Beralih dari IPv4 ke IPv6 akan memberikan Internet kolam yang jauh lebih besar dari alamat IP. Hal ini juga harus memungkinkan setiap perangkat memiliki alamat IP publik sendiri, bukan disembunyikan di belakang router NAT.

IPv6 adalah Jangka Panjang yg Penting


IPv6 sangat penting bagi kesehatan jangka panjang dari Internet. Hanya ada sekitar 3,7 miliar alamat IPv4 publik. Hal ini mungkin terdengar seperti banyak, tetapi tidak bahkan satu alamat IP untuk setiap orang di planet ini. Mengingat orang yang tersambung ke Internet perangkat lebih dan lebih - semuanya dari bola lampu ke termostat mulai menjadi terhubung ke jaringan - kurangnya alamat IP sudah terbukti menjadi masalah serius.

Ini mungkin tidak mempengaruhi orang-orang dari kita di negara-negara kaya yang dikembangkan dulu, tapi negara-negara berkembang sudah kehabisan alamat IPv4.

Jadi, jika Anda bekerja di sebuah penyedia layanan Internet, mengelola server yang terhubung ke Internet, atau mengembangkan perangkat lunak atau perangkat keras - ya, Anda harus peduli tentang IPv6! Anda harus menyebarkan dan memastikan perangkat lunak dan perangkat keras bekerja dengan baik dengan itu. Sangat penting untuk mempersiapkan masa depan sebelum situasi IPv4 saat ini menjadi benar-benar tidak bisa dijalankan.

Tapi, jika Anda hanya pengguna yg khas atau bahkan oprekers yg khas dengan koneksi internet rumah dan jaringan rumah, apa Anda belum harus benar-benar peduli tentang jaringan rumah Anda? Mungkin tidak.


Apa yang Anda perlukan untuk Menggunakan IPv6

Untuk menggunakan IPv6, Anda akan membutuhkan tiga hal:
  • Kompatibel Sistem Operasi IPv6: perangkat lunak sistem operasi Anda ini harus mampu menggunakan IPv6. Semua sistem operasi desktop modern harus kompatibel - Windows Vista dan versi yang lebih baru dari Windows, serta versi modern dari Mac OS X dan Linux. Windows XP tidak memiliki dukungan IPv6 yg diinstal secara default, tetapi Anda tidak harus menggunakan Windows XP lagi, anyway.
  • Sebuah Router Dengan Dukungan IPv6: Banyak - bahkan mungkin hampir semuanya - konsumen router di alam liar tidak mendukung IPv6. Periksa spesifikasi detail router Anda untuk melihat apakah itu mendukung IPv6 jika Anda penasaran. Jika Anda akan membeli router baru, Anda mungkin akan ingin mendapatkan satu dengan dukungan IPv6 untuk masa depan-buktikan diri. Jika Anda tidak belum memiliki router IPv6-enabled, Anda tidak perlu membeli yang baru hanya untuk mendapatkannya.
  • ISP Dengan IPv6 Enabled: penyedia layanan Internet Anda juga harus memiliki aturan IPv6 pada akhir mereka. Bahkan jika Anda memiliki perangkat lunak modern dan perangkat keras pada akhir Anda, ISP Anda harus menyediakan koneksi IPv6 bagi Anda untuk menggunakannya. IPv6 menggelar terus, tapi perlahan-lahan - ada kesempatan baik ISP Anda yg belum diaktifkan sama sekali untuk Anda.

Bagaimana untuk Mengetahui apakah Anda Menggunakan IPv6

Cara termudah untuk mengetahui apakah Anda memiliki konektivitas IPv6 adalah untuk mengunjungi website seperti testmyipv6.com. Situs ini memungkinkan Anda untuk terhubung ke dalam cara yang berbeda - klik link di dekat bagian atas untuk melihat apakah Anda dapat terhubung ke situs web melalui berbagai jenis koneksi. Jika Anda tidak dapat terhubung melalui IPv6, itu karena sistem operasi Anda terlalu tua (mungkin), ataupun router Anda tidak mendukung IPv6 (sangat mungkin), atau karena ISP Anda sama sekali belum diaktifkan untuk Anda (sangat mungkin).


Sekarang Apa?

Jika Anda dapat terhubung ke situs pengujian di atas melalui IPv6, selamat! Semuanya bekerja sebagaimana mestinya. ISP Anda melakukan pekerjaan yang baik dari rolling IPv6 daripada menyeret kakinya.

Ada kesempatan Anda tidak akan memiliki IPv6 yg bekerja dengan baik. Jadi apa yang harus Anda lakukan tentang hal ini - haruskah Anda ke Amazon dan membeli router IPv6-enabled baru atau beralih ke ISP yang menawarkan IPv6? Haruskah Anda menggunakan "tunnel broker," sebagai situs uji yg direkomendasikan, untuk terowongan ke IPv6 melalui koneksi IPv4 Anda?

Nah, mungkin tidak. Pengguna yg khas seharusnya tidak perlu khawatir tentang ini. Menghubungkan ke Internet melalui IPv6 tidak harus dpt dilihat lebih cepat, misalnya. Sangat penting untuk vendor sistem operasi, perusahaan hardware, dan penyedia layanan Internet untuk mempersiapkan masa depan dan mendapatkan IPv6 bekerja, tetapi Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini pada jaringan rumah Anda.

IPv6 adalah semua tentang masa depan-pemeriksaan. Anda tidak harus berlomba untuk menerapkan ini di rumah sama sekali atau khawatir tentang hal itu terlalu banyak - tetapi, ketika Anda perlu membeli router baru, cobalah untuk membeli satu yang mendukung IPv6.
Share on Google Plus

About Acep Js

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment